Kisah Pendeta Masuk Islam


Pendeta Masuk Islam, Bukti Berharganya Hidayah

pendeta-masuk-islam-2011

Pendeta Masuk Islam 2011

Allah telah berfirman, “Inna huda hudalloh”, yang artinya “Sesungguhnya hidayah itu hidayahnya Alloh”. Maksud dari firman Allah ini tiada lain bahwa yang namanya hidayah berupa masuk islam yang bila diartikan kedalam bahasa Indonesia adalah “petunjuk”, itu merupakan hak preogratif Allah semata. Bukan malaikat, bukan pula nabi yang bisa memberikan hidayah tersebut kepada manusia. Oleh karenanya, sungguh beruntung bagi manusia yang kedapatan bisa mendapatkan hidayah oleh Allah karena hal ini mustahil bisa didapatkan tanpa ijin Allah.Karena unik dan langkanya hidayah, kadang pemberiannya pun tidak pernah disangka-sangka. Bila ada orang yang mendapatkan hidayah karena sedari kecil tumbuh dalam keluarga Islam, mungkin hal itu adalah biasa dan wajar. Namun banyak contoh diluar sana yang membuat kita takjub bagaimana Allah berbuat sehingga bisa membuka mata hati orang-orang yang menurut kita tidak mungkin untuk mendapatkan hidayah sehingga bisa menikmati manisnya Iman ini.

Dari jutaan orang yang telah mendapatkan hidayah Allah ada beberapa contoh bagaimana beberapa orang yang dulunya sebagai pendeta, bisa mendapatkan hidayah dari arah yang tidak disangka.

Masuk Islam Ketika Mencoba Murtadkan Istri

Contohnya dari Indonesia sendiri ada seorang mantan pendeta masuk islam yang bernama Jonathan Arnold, seorang pendeta yang lahir dari keluarga kristen dengan arahan sang bapak yang ketat dan doktrin kristen yang keras sehingga Jonathan sedari kecil mendapatkan cekokan ilmu bagaimana rusak dan jahatnya Islam. Beranjak setelah besar singkat kata Jonathan menjadi seorang misionaris yang sukses sehingga bisa memurtadkan sampai 1000 orang Islam masuk menjadi Kristen. Sampai suatu ketika dia kena batunya.

Suatu ketika, beliau mencoba mengamar marufi seorang wanita muslim dengan berpura-pura menjadi muallaf dan menikahinya. Sudah menjadi cara kerja para misionaris untuk melakukan pemurtadan dengan cara pura-pura menikahi atau memberikan bantuan ekonomi pada umat Islam yang sedang kepepet. Singkat kata, setelah menikah dikarenakan perbedaan akidah, tentu saja terjadi pertengkaran beberapa kali dalam rumah tangga beliau. Namun beliau heran dengan tingkah laku sang istri yang tidak pernah balik memarahi dan sering malah sang istri mengaji ketika dimarahi olehnya. Lama-lama beliau penasaran dengan apa yang dikaji oleh sang Istri sehingga dia mempelajari Qur’an.

Tak dinyana setelah dia mempelajari Qur’an, mata hatinya terbuka, dia sangat kagum dan terpana bila ternyata Islam itu indah. Bahkan penggambaran Mariam di Quran itu lebih indah dan lebih mengagungkan dibandingkan apa yang dia dapatkan dalam Injil. Akhirnya dia semakin penasran dan mulai mempelajari buku-buku Islam. Sampai dikemudian hari beliau masuk Islam.

Masuk Islam Setelah Bermimpi Bertemu Nabi Muhammad SAW

Kita ambil contoh dari benua lain yaitu Afrika seorang pendeta masuk islam. Dari benua hitam ini adalah seorang dai yang bernama Ibrahim Silly yang juga mempunyai cerita yang unik dalam mendapatkan hidayah dari Allah. Beliau adalah seorang pendeta senior yang dimodali oleh vatikan untuk menjalankan tugasnya sebagai misionaris. Karena kesuksesannya dalam kristenisasi di daerah Afrika tersebut, dia menjadi seorang yang kaya, memiliki rumah dan mobil mewah karena semuanya dicukupi oleh Vatikan.
Sampai suatu hari ketika dia berbelanja di sebuah pasar dimana penjual yang dia beli adalah seorang penjual arab. Sang penjual ternyata mempertanyakan suatu pertanyaan yang sederhana tapi juga membuat dia pusing tujuh keliling! Penjual itu hanya menantang apa bila memang benar bila tuhan pendeta silly (waktu itu masih pendeta) adalah Almasih (nabi Isa Red.), pendeta Silly diminta untuk menunjukan satu saja pernyataan di Injil yang menyatakan bila nabi Isa itu adalah Tuhan.
Pendeta Silly akhirnya membongkar-bongkar isi alkitab dan semua buku-buku yang dia ketahui, dan dia pun kebingungan setengah mati karena ternyata hal sederhana yang diajukan oleh penjual itu sama sekali tidak dapat dia temukan! Di saat dalam kebingungannya itulah dia bermimpi dalam sebuah tidur bertemu dengan sosok bersinar yang sangat mengagumkan baginya, dalam mimpinya sosok tersebut yang tidak lain adalah Nabi Muhammad SAW memerintahkan dia untuk mengikuti orang-orang yang bersorban putih bila memang ingin menemui kebenaran. Singkat kata akhirnya dalam pengembaraannya, dia menemukan orang yang percis ditunjukkan dalam mimpinya oleh nabi dan ketike menemukan orang tersebut ada di depan sebuah masjid. Dan sungguh mengagetkan lagi adalah orang tersebut pun mengetahui perihal kedatangan pendeta Silly sebagai orang yang mencari kebenaran karena orang tersebut pun mendapatkan mimpi yang sama. Sungguh yang aneh bukan? Tapi itulah bila Allah berkehendak, tidak ada yang tidak mungkin!

Masuk Islam Setelah Berkunjung Ke Mesir
Kita menyebrang kepulauan Inggris adalah saudara kita yang bernama Idris Tawfiq, seorang mantan pendeta katolik Roma di Inggris. Suatu ketika beliau berkunjung ke Mesir dan ternyata kehidupan umat Muslim disana membuat dia sangat takjub dan berbeda jauh dengan informasi yang dia dapatkan selama ini bila Islam itu penuh dengan kekerasan dan biang rusuh. Di mesir beliau menyaksikan bagaimana umat Islam menghormatinya sebagai tamu, dan bagaimana ketika adzan berkumandang, semua orang berhenti melakukan aktifitasnya dan melakukan sholat bersama-sama. Dia benar-benar kagum dibuatnya.

Sekembalinya ke Inggris, beliau melanjutkan kegiatannya sebagai guru yang mengajarkan studi beberapa buah agama seperti Islam, Kristen, Judaism, dll. Mau tidak mau dia pun jadi lebih sering berhubungan dengan murid-muridnya yang berasal dari arab dan melihat bagaimana santunnya mereka. Dia juga melihat bagaimana murid-muridnya itu berpuasa di bulan ramadhan. Dia semakin kagum dan akhirnya beliau akhirnya mulai mempelajari Islam melalui murid-muridnya ini. Sampai akhirnya suatu ketika dia membaca Al-Maidah:83 dalam AlQur’an yang membuat dia langsung menangis ketika membacanya. Dan tidak menunggu lama setelah beberapa proses akhirnya masuklah beliau kedalam Islam.

Pendeta Italia Masuk Islam Karena Raja Fahd Meninggal
Yang lebih unik lagi adalah cerita masuk Islamnya seorang pendeta dari Italia. Bagaimana tidak, dia sudah berusaha di amar marufi oleh beberapa orang tapi hatinya tidak pernah goyah. Sudah 15 tahun seorang da’i berupadaya daya untuk bisa mengajaknya, namun hatinya tidak juga berubah. Namun hatinya dengan mudah berubah setelah dia melihat prosesi pemakaman Raja Fahd. Dalam prosesi pemakaman tersebut, dia melihat bila prosesi pemakaman seorang raja yang pada waktu itu bersamaan dengan meninggalnya seorang rakyat biasa, terlihat begitu sederhana! Tidak ada perbedaan antara penguburan seorang raja dengan penguburan seorang rakyat biasa! Ini yang membuat dia tersentuh dan akhirnya masuklah dia kepada Islam, sungguh aneh bukan?

Dan banyak lagi cerita-cerita lainnya yang tidak mungkin bisa dibabar disini. Namun dari banyak contoh-contoh diatas bisa kita lihat bukti bagaimana mahalnya sebuah Hidayah. Yang bila dicari setengah mati ternyata tidak bisa didapat, namun bisa pula datang dengan mudah kepada seseorang bila Allah menghendakinya. Jadi, bagi kita yang sudah mendapatkannya, jagalah! Karena hidayah itu sangat mahal!(nm)

About these ads
Tulisan ini dipublikasikan di HIKMAH dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s