Wanita Tangguh Islam Di Indonesia


Wanita Tangguh Tapi Tetap Feminim

Wanita tangguh para tentara, Tentara perempuan ini mampu menampilkan aksi panggung yang anggun layaknya model proffesional.

wanita-hebat-dalam-islam

Wanita Hebat Dalam Islam

Dengan sentuhan rias dan tata panggung membuat mereka tampil ayu meski berbalut delapan jenis seragam dinas. Masing-masing pakaian dinas lapangan, (PDL) luar negeri, PDL Loreng, Pakaian Dinas Harian (PDH) Rok, PDH Celana Panjang, Pakaian Dinas Upacara (PDU) 1, PDU 4, PDU 4 Parade, dan PDH Hamil.

Berganti dari seragam dinas, para tentara perempuan tersebut giliran menampilkan batik dari Margaria dan kebaya milik Al-Fath. Beraksesoris seledang, para tentara perempuan tersebut terlihat semakin elegan. Untuk menghidupkan suasana, sang kareografer, Bayu Ramli dari Exist Modelling mengemas fashion show memerankan sosok wanita beberapa karakter berbeda. Selain fashion show, para korps wanita Angkatan Darat ini juga menunjukan kemampuannya dalam solo singer dan ngedance. Mereka membawakan tarian poco-poco, Tarian Nusantara dan Gangnam Style menjadi bukti kepiawaian mereka mengikuti irama musik.

Promotion Manager Mal Ciputra Semarang, Catur Agus Joko Widodo mengatakan, kegiatan Kartinian akan diadakan rutin dengan menghadirkan perempuan-perempuan  tangguh. Dengan even semacam ini, masyarakat akan lebih apresiasi terhadap profesi yang sebelumnya tidak ada sisi feminimnya.

Inilah 5 Wanita Tangguh di Sidoarjo

Kelima wanita tangguh , pertama, Ny Rosy Utari Rahayu (42) warga perumahan Griya Asri Kalitengah 1D Tanggulangin. Isteri Laksono Sucahyo itu telah berjasa dalam dunia pendidikan bagi warga sekitar tanpa dipungut biaya.

Lulusan Diploma (D3) Akademi Keuangan dan Bank Surakarta 1994 itu, dalam menyukai pendidikan, juga mengajak dan merangkul warga sekitar untuk diberi pengetahuan belajar dengan cara berbagai macam untuk menjadikan anak-anak didiknya cerdas.

Wanita kedua yang dapat anugerah yang sama, Ny Dian Yulianti SH warga perumahan Magersari Sidoarjo. Selain sebagai ibu rumah tangga, dalam usianya ke 47, dia menjadi Direktur CV Tunggal Jaya Dinamik Makmur, Komanditer CV Technostarindo Konsultan Tehnik Managemen sekaligus Komisaris Utama PT Tujadima Indonesia Kontraktor Migas.

Selain itu, isteri Ir Sya’roni MT, MM yang punya motto gunakan kesempatan hidup lebih bermanfaat untuk keluarga, lingkungan dan masyarakat luas itu juga aktif dalam organisasi di tempat tinggalnya.

Wanita ketiganya, Ny Lilik Maskuro (44) warga perumahan Puri Indah EE 12 RT 31 RW 09 Desa Suko Kec Sidoarjo. Dia memulai usaha kecil-kecilan sampai menjadi besar di bidang kerajinan. Lilik juga merangkul kaum wanita prasejahtera untuk mandiri. Sampai kini kerajinan yang ada juga ditekuni hingga sampai menerbitkan buku ‘Sulam Pita Pada Busana’ yang sudah beredar luas dan penjualannya bagus hingga menjadi best seller di beberapa toko buku.

Wanita keempat yang dapat souvenir dan hadiah sepeda angin sebagai kenang-kenangan dari pemkab Sidoarjo, Ny Siti Mirza Nurya Spsi warga Jalan Keris 17 perumahan TNI Tebel Kelurahan Kecamatan Gedangan. Dari kelihaian tangannya, bisa menjadi perajin handal dari barang yang dianggap tidak berguna atau bekas, menjadi barang yang mempunyai nilai. Seperti enceng gondok dan kaleng bekas, bisa dijadikan aneka macam kerajinan yang bernilai dan banyak diminati masyarakat untuk menjadi souvenir dan menjadi barang yang disenangi.

Kelimanya wanita tangguh lainnya, Dwi Ernie P pengusahan bandeng olahan asal Kalanganyar Wetan 141 RT 15 RW 04. Yang semula bermodal Rp 750 ribu dalam usaha pengrajin cabut duri, dan olahan ikan bandeng dengan nama UKM UD Hikmah Artha Makmur dengan brand bisnis “Maharani Crispy”. Usaha itu juga terus di tekuni di rumahnya yang juga dikenal dengan kampung iwak dan wisata pemancingan Kalanganyar.

Tips Menjadi Wanita Tangguh

8 tips agar menjadi wanita tangguh.

1. Jangan berhenti buat belajar! Semakin Anda banyak belajar dari pengalaman hidup, dari buku-buku, dari cerita-cerita di sekitar lingkungan Anda, dari suami, dari keluarga, dari pekerjaan, dan dari berbagai informasi di sekitar Mommies membuat Anda menjadi seorang wanita dengan pengetahuan yang luas. Seseorang dengan pemikiran yang luas, akan menjadi lebih bijaksana dan memikirkan segala sesuatu dari berbagai sudut sampai ia menemukan keputusan yang terbaik.

2. Be confidence! Setiap wanita butuh hal ini. Ketika Anda tidak memiliki kepercayaan diri, maka otomatis Anda akan cenderung menjadi lemah. Apakah kepercayaan diri selalu berhubungan dengan kecantikan dan penampilan? Tergantung pada Anda masing-masing, saat Anda merasa nyaman dengan diri Anda, saat itulah kepercayaan diri biasanya ada. Temukan sumber kepercayaan diri Anda, dan terkadang hal ini sangat berlainan dengan apa yang lingkungan sekitar Anda katakan.

3. Ketangguhan untuk menghadapi hidup juga diwarnai dengan sebuah nilai penting yaitu integritas. Seorang wanita yang punya prinsip dalam menjalani kehidupan, tidak hanya hidup mengikuti arus dan tidak bisa membedakan mana yang harus dipilih mana yang harus ditolak. Juga seorang wanita yang berani mengambil resiko, jika memang keputusan yang diambil adalah sesuatu yang bertentangan dengan hati nuraninya🙂.

4. Wanita yang tangguh bukanlah wanita yang tidak pernah jatuh atau gagal. Melainkan seorang wanita yang tahu bagaimana belajar dari sebuah kegagalan.

5. Bertanya memang bukanlah hal yang salah, tetapi jika akhirnya setiap hal kecil Mommies terus bertanya kepada orang lain hal ini akan menjadi salah. Wanita tangguh adalah wanita yang berusaha mencari sendiri jawaban dari sesuatu hal yang ia tidak mengerti, dan tahu menemukan tempat yang tepat untuk bertanya.

6. Be your self. Anda adalah diri anda sendiri, jangan mudah plin plan karena lingkungan atau tempat Anda bergaul. Itu sebabnya juga, wanita tangguh adalah wanita yang pandai-pandai memilih tempat bergaul. Karena sekuat apapun Anda, jika setiap hari dipertemukan dengan lingkungan yang tidak baik, lama kelamaan hal yang tidak baik akan menjadi biasa dan tanpa sadar Anda sudah terjebak di dalamnya.

7. Mengembangkan sebuah hubungan yang baik dengan lingkungan sekitar Anda. Ketahuilah, bahwa sebuah hubungan yang baik bukan hanya pada saat Anda membutuhkan sesuatu, melainkan sebuah hubungan timbal balik disertai ketulusan dan keinginan untuk berbagi hidup dan saling mendorong satu dengan yang lainnya.

8. Peduli dengan orang lain. Ketangguhan tidak hanya berbicara tentang seorang wanita dengan mental baja, tegas, dan kuat, melainkan dilengkapi juga dengan kelembutan dan ketulusan hati untuk mau peduli dengan orang lain. Dengan membantu orang lain, dengan menguatkan orang lain, dengan memberikan sesuatu buat orang lain meski tidak selalu berupa uang, sebenarnya Anda sedang memberi nutrisi bagi jiwa Anda berupa kedamaian dan keikhlasan hati.

Pos ini dipublikasikan di TEORI DAKWAH dan tag , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s