Alquran Adalah Pembenar


Al Qur’an memperkuat keyakinan kepada kerasulan Nabi Muhammad SAW

terjemahan-alquran

terjemahan alquran

Al Qur’an merupakan mukjizat terbesar yang di karuniakan Allah SWT, sebagai bukti akan kerasulannya dan yang di wujudnya ada sampai sekarang bahkan sampai akhir zaman. Al Qur’an bukan ucapan-ucapan Nabi Muhammad SAW tetapi firman-firman Allah SWT yang di turunkan kepadanya.

kemukjizatan Al Qur’an sebagai bukti bahwa Al Qur’an itu kalam Allah SWT antara lain :

a. struktur bahasa / kesustraannya yang sangat indah, sehingga sampai para ahli syair dan para sastrawan dari masa Nabi Muhammad masih hidup sampai sekarang tidak akan ada yang mampu menandingi.
b. isyarat ilmiah yang terkandung di dalam Al Qur’an, seperti terdapatnya ayat-ayat iptek dan sebagainya sudah di tulis pada artikel 2 hari yang lalu.
c. ajaran-ajaran Al Qur’an sangat lengkap dan sempurna sesuai dengan situasi dan kondisi, berlaku sepanjang masa. jika ajaran-ajaran Al Qur’an di laksanakan, maka umat manusia akan memperoleh ketentraman, kedamaian dan kesejahteraan bersama.
d. adanya ayat-ayat Al Qur’an yang menjelaskan masa-masa yang akan datang yang berada di luar jangkauan akal manusia dan yang akan di alami oleh setiap manusia, seperti kehidupan di alam kubur dan alam akhirat
mengacu pada kemukjizatan Al Qur’an tersebut, mustahil Al Qur’an itu karangan Nabi Muhammad, mengingat beliau itu orang ummiy ( buta huruf tidak tahu baca tulis ) dan tidak pernah menuntut berbagai macam ilmu pengetahuan dan tekhnologi pada lembaga-lembaga keilmuan.
Al Qur’an sendiri menantang seluruh manusia dan jin khusunya yang tidak percaya kepada kemukjizatan Al Qur’an, agar mereka membuat satu kitab yang serupa dengan Al Qur’an. tetapi kenyataanya dari semenjak rasulullah SAW masih hidup sampai sekarang, tidak ada manusia baik secara pribadi maupun kelompopk yang mampu membuat kitab yang serupa dengan Al Qur’an. Allah SWT berfirman :

Artinya : Katakanlah : Sesungguhnya jika manusia dan jin berkumpul untuk membuat yang serupa dengan Al Qur’an ini, niscaya mereka tidak akan dapat membuat yang serupa dengan dia, sekalipun sebagian mereka menjadi pembantu bagi sebagian yang lain. QS. Isro 88

Hikmah beriman kepada kitab-kitab Allah

Kitab suci adalah petunjuk yang membuat pedoman dan arahan hidup bagi umat manusia. Allah tidak akan membiarkan manusia dalam keadaan ketidak pastian arah hidup. kitab suci di ibaratkan seperti sebuah peta yang menunjukan jalan atau arah yang harus di tempuh manusia agar sampai pada tujuan. sudah menjadi kewajiban kita untuk menuruti peta yang telah di sediakan oleh sang pencipta. tiada lain peta tersebut untuk keselamatan manusia di dunia dan di akhirat karena pada dasarnya manusia makhluk ummiy ( bodoh ) tentang hal-hal ghaib.

kitab-kitab Allah mengandung hikmah yang tak terhitung jumlah dan nilainya.
berikut ini adalah beberapa hikmah beriman kepada kitab-kitab Allah :
1. kitab Allah sebagai kitab rujukan bagi setiap manusia
2. membedakan antara hak ( benar ) dan yang bathil ( salah )
3. mengetahui kebijakan Allah yang telah menurunkan syariat sesuai dengan kondisi setiap umat
4. menambah rasa syukur kepada Allah atas rahmat dan pemeliharaan-Nya kepada manusia
5. mengetahui segala hal yang ghaib dan tidak terjangaku oleh akal manusia
6. memberi kabar gembira dan memberi peringatan kepada orang-orang yang durhaka kepada Allah
7. sebagai mukjizat para rasul
jika kita tersesat / tidak tahu hukum di dunia dan di akhirat, hendaklah menjadikan kitab Allah ( Al Qur’an ) sebagai peta kehidupan. jangan sampai mengingkari petunjuk / peta dari Allah SWT.

Pos ini dipublikasikan di HIKMAH dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s