Rasa Cinta Ini Apa Benar ?


Rasa Cinta

Rasa cinta seseorang kadang di lukiskan dengan kata-kata maupun dengan tulisan, namun sebenarnya cinta itu abstrak. Berikut beberapa cuplikan kata-kata cinta: Cinta Ituh Buta Tapi Gka ADa Yg Beda, Cinta tidak pernah sendiri, cinta selalu mendua cinta adalah kau dan aku, Ketika kamu tulus mencinta, tak akan pernah ada kata menyerah meski pikiran ingin berputus asa, Kamu harus menyadari bahwa ada orang tertentu yg tak bisa masuk ke dalam hidupmu, tak peduli seberapa besar kamu menginginkannya. Dari berbagai macam ungkapan cinta tersebut tidak bisa sampai pada dasarnya rasa cinta dalam hati. Dengan cinta segalanya bisa berubah 180 derajat, yang biasanya gak semangat/malas dia menjadi orang yang semangat/rajin, yang tadinya jarang bangun pagi dan berhias dengan cinta di akan bangun pagi-pagi dan sudah di depan kaca dan lain-lain ekspresi cinta mereka,kalau istilah kita tahi kucing ras coklat namun sesungguhnya cinta itu membuat orang tuli dan bisu :

عَنْ أَبِي الدَّرْدَاءِ، عَنِ النَّبِيِّ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ، قَالَ: «حُبُّكَ الشَّيْءَ يُعْمِي وَيُصِمُّ» * رواه ابو داود

Artinya : cintamu pada sesuatu membuatmu tuli dan bisu.

rasa-cinta-cindy-claudia-harahap

Rasa Cinta

Contoh orang buta dan tuli Karena cintanya , ada seorang yang mencintai cewek teman-temanya bilang kekuranganya begini begitu namun dia tidak mendengar apa yang di ucapkan temanya yang dia lihat hanya kebaikan-kebaikanya saja.

Rasa Cinta Orang-Orang Pilihan

Para Nabi adalah contoh bagi kita bagaimana mengekpresikan rasa citanya baik kepada makhluk maupun kholik. Di sini ada contok dari sayyidul mahabbah yaitu Nabi Ibrohim AS. Beliau mendapat gelar kholilulloh langsung dari Allah karena beliau rasa cinta yang sangat pada Allah.

Contoh pertama Nabi Ibrahim saat di angkat sebagai seorang rasul beliau di perintahkan untuk berkhitan, karena cintanya Ibrahim pada Allah tanpa memikir dan menimbang beliau mengerjakannya dengan penuh ketaatan.

Contoh kedua ketika Bapaknya Ibrohim Taarih yang punya julukan Aazar tidak mau Islam bersama dengan Nabi Ibrahim beliau berani meninggalkan bapaknya yang tercinta dan menghancurkan berhala-berhala kesayangan kaumnya, nabi Ibrahim pun siap dengan segala resikonya termasuk dia berani di bakar hidup-hidup oleh kaumnya dan atas ertolongan dari Allah Nabi Ibrahimpun selamat.

Contoh ketiga ketika Nabi Ibrahim di perintahkan pergi ke Makkah bersama Istrinya ( Hajar ) dan Anaknya ( Ismail ) beliau dating ke mekah dengan hanya berbekal satu griba  air dan satu griba buah korma, tidak lama kemudian Ibrahim di perintahkan untuk pergi mennggalkan istri dan anaknya. Istrinya pun bingung kenapa di tinggal sendirian tanpa bekalyang cukup di tengah gurun yang tandus tak berair, Ibu Hajar bertanya samapi tiga kali kenapa teganya meninggalkan dia dan anaknya, Ibrahim tidak menjawab sepatah katapun , pada pertanyaan yang terakhir Ibu Hajar bertanya “Kepergian ini apa perintah dari Allah ? Ibrahim menjawab ya , lantas Hajar berkata kalaubegitu Allah tidak akan menyia-nyiakanku, setelah Ibrahim pergi jauh dan sekiranya istrinya tidak melihat Ibrahim membalikan badan dan berdo’a Ya.. Allah aku tinggalkan istri dan anaku di tengah gurun/jurang yang tidak ada air dan makanan, semoga engkau mencukupi mereka.

rasa-rasa-cinta-stacy-lirik

Rasa Rasa Cinta

Contoh Ke empat, ketika Ismail sudak beranjak besar,pada saat itu nabi Ibrahim tidak punya anak siapa-siapa selain Ismail dan waktu kehamilanya ( mengandung Ismai ) Ibu Hajar berumur 99 tahun dan Nabi Ibrahim berumur 112 tahun, Nabi Ibrahim di perintah oleh Allah lewat mimpinya sebanyak tiga kali , supaya menyembelih Ismail , kemudian Ibrahim memanggil anaknya ( Ismail ), Wahai anaku sesungguhnya Allah telah perintah kepadaku untuk menyembelih kamu, bagai mana pendapatmu ? Ismail wahai bapak kerjakanlah apa yang telah Allah perintahkan kepadamu , insya Allah engkau akan menjumpaiku orang yang sabar. Atas dasar rasa cinta nabi Ibrahim kepada allah dan ketaatanya beliau melaksanakan perintah Alloh, Atas dasar ketaatanya itu Allah mengganti Ismail dengan KAmbing dari sorga. Yang sekarang menjadi sunah bagi setiap muslim pada tanggal 10-11-12 dzul hijjah di sunnahkan menyembelih hewan kurban.

Bagaimana Rasa Cinta Rasulullah Kepada Allah ?

Rasa cinta dan syukur Rasulullah di di perlihatkan dengan fi’liyah beliau,  rasulullah meningkatkan ibadahnya sebagaibentuk rasa syukur beliau pada Allah, khusuk,bagus dan lamanya beliau tidak bisa di bandingkan dengan orang lain, begitulah ungkapan istri tercinta Rasulullah ( Aisyah ). Ketika kaki rasulullah bengkak-bengkak karena lamanya beribadah, Aisyah bertanya , kenapa engkau beribadah terlalu berlebihan padahal dosa-dosamu yang telah engkau kerjakan dan belum engkau kerjakan semuanya sudah di ampuni oleh Allah.

لِيَغْفِرَ لَكَ اللَّهُ مَا تَقَدَّمَ مِنْ ذَنْبِكَ وَمَا تَأَخَّرَ وَيُتِمَّ نِعْمَتَهُ عَلَيْكَ وَيَهْدِيَكَ صِرَاطًا مُسْتَقِيمًا * سورة الفتح 2

Artinya : Niscahya Allah mengampuni dosa yang telah engkau dahulukan dan dosa yang engkau akhirkan dan Allah menyempurnakan nikmatmu dan Allah menunjukan kepadamu pada jalan yang lurus.

Kemudian Nabi menjawab “Bukankan aku ini hamba yang bersyukur ?

Itulah beberapa contoh dari para nabi mempraktekan bagaimana mereka mengungkapkan rasa cintanya kepada Allah dengan beribadah.

Apakah Rasa Cinta Ini Benar Adanya ?

Rasa cinta orang iman bisa di buktikan dalam amaliah dalam tiap hari, rasa cinta yang haqiqi di terangkan oleh Rasulullah itu ada tigal hal, bila tiga hal tersebut ada pada diri seseorang maka dia akan merasakan manis keimanan.

عَنْ أَنَسٍ، قَالَ: قَالَ رَسُولُ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ: ” ثَلَاثٌ مَنْ كُنَّ فِيهِ وَجَدَ طَعْمَ الْإِيمَانِ: مَنْ كَانَ يُحِبُّ الْمَرْءَ لَا يُحِبُّهُ إِلَّا لِلَّهِ، وَمَنْ كَانَ اللهُ وَرَسُولُهُ أَحَبَّ إِلَيْهِ مِمَّا سِوَاهُمَا، وَمَنْ كَانَ أَنْ يُلْقَى فِي النَّارِ أَحَبَّ إِلَيْهِ مِنْ أَنْ يَرْجِعَ فِي الْكُفْرِ بَعْدَ أَنْ أَنْقَذَهُ اللهُ مِنْهُ ” * رواه مسلم

sudah-lupakan-saja-semua-rasa-cinta-yang-ada

Apa Rasa Cinta Ini Benar Adanya

Artinya : Ada tiga hal, bila berada pada seseorang maka dia akan merasakan manisnya keimanan, seseorang tidak mencintai seseorang kecuali karena Allah, Allah dan RasulNya lebih dicintai dari pada selain Allah dan Rasul, dan barang siapa yang lebih senang di masukan dalam api dari pada supaya kembali kepada kekufuran setelah Allah menyelamatkanya.

Apakah cinta kita sudah benar-benar karena wajahnya Allah, ataukah rasa cinta kita yang terbukti dalam amalan tiap hari hanya karena seseorang, atau karena jabatan, tentunya yang tahu rasa cinta ini hanya kita dan Allah, والله اعلم باالصواب.

Pos ini dipublikasikan di MASJID dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s